Manfaat Senam Yoga Bagi Kesehatan

Nonik Widyawati, Pelatih Yoga di Blitar (Foto: Istimewa)
Nonik Widyawati, Pelatih Yoga di Blitar (Foto: Istimewa)

KEDIRITIMES, BLITAR – SAAT ini, senam yoga banyak digemari oleh masyarakat di banyak daerah di Indonesia. Hal ini karena senam yoga diyakini dapat memberikan kesehatan fisik dan mental. Senam yoga, banyak memberikan energi positif bahkan jika dilakukan dengan fokus, akan menciptakan keselarasan serta keseimbangan antara pikiran, jiwa, dan tubuh.

Apa saja manfaat dari senam Yoga? Berikut beberapa manfaat dari senam yoga:

1. Tubuh Tidak Terasa Kaku
Gerakan senam yoga dapat melenturkan tubuh anda. Tubuh yang sebelumnya kaku akan terasa fleksibel. Rasa nyeri dan pegal akibat kecapean akan hilang.

2. Mencegah Osteoporosis
Senam yoga juga dipercaya untuk mencegah osteoporosis. Banyak gerakan yoga membantu anda dalam meningkatkan kepadatan tulang belakang.

3. Melancarkan Peredaran Darah 
Senam yoga juga bermanfaat bagi tubuh agar rileks. Releksasi ini dapat membantu melancarkan peredaran darah khususnya tangan dan kaki. Selain itu juga dapat meningkatkan kadar sel darag merah dan hemoglobin.

4. Mencegah Tubuh Terserang Penyakit Rematik
Senam yoga juga bermanfaat untuk melatih persendian agar pergerakannya lebih fleksibel dan bergerak pada jangkauan penuh. Gerakan persendian yang lebih fleksibel akan bermanfaat untuk membantu tubuh terhindar rematik.

Editor : Fathul Yasin
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top