Pagi-Pagi Makan Campur Basar Berkuah Kacang, Hmm Nikmat!

Campur Basar di Jl. Basar Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan, nikmat untuk jadi sarapan pagi. (Foto: Alhafid Rahmana/MaduraTIMES)
Campur Basar di Jl. Basar Kelurahan Bugih Kecamatan Pamekasan, nikmat untuk jadi sarapan pagi. (Foto: Alhafid Rahmana/MaduraTIMES)

KEDIRITIMES, PAMEKASANCampur salah satu kuliner khas Madura. Namun Campur, makanan menggunakan lontong denga kuah gurih banyak variannya, tergantung orang yang meraciknya. Salah satunya Campur Basar di Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan.

Umumnya Campur, Campur basar tidak menghilangkan bahan-bahan dasar Campur seperti lontong, mihun, gorengan daun bawang dan bawang merah serta kecambah rebus. Ditambah lagin keripik singkong yang sudah dipotong kecil-kecil.

Satu perbedaan Campur Basar jika dibandingkan dengan Campur lainnya yakni pada kuahnya. Kuah Campur Basar berbahan kacang tanah yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Kacang tersebut dibuat kuah dengan campuran bumbu yang bisa menyedapkan rasa.

Campur Basar, paling mantap dibuat sarapan pagi. Campur yang ada di Jl. Basar ini, selalu dipadati warga saat pagi hari seperti anak-anak yang hendak ke sekolah, mahasiswa, guru dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Supriyono, salah satu PNS mengatakan, sarapan Campur Basar di pagi hari membuat semangat kerja. Campur Basar memang mantap karena gurih dan memiliki ciri khas rasa yang berbeda dengan Campur lainnya.

"Kalau pagi sebelum kerja, yang terbayang selalu Campur Basar. Kerja jadi gairah," kata Supriyono, Rabu (23/3/2016).

Tak perlu mahal bagi anda yang tertarik untuk mencobanya. Satu porsi hanya Rp. 6.000. Anda juga bisa menambah jenis minuman yang anda suka di warung Campur Basar. (*)

Pewarta : Alhafid Rahmana
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Pamekasan TIMES
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top