Bupati Rendra Kresna: HUT TNI 72, Momentum Kekuatan Bersama Membangun Indonesia

Bupati Malang Rendra Kresna menyampaikan hari jadi TNI ke 27 sebagai momentum membangun kekuatan bersama dalam membangun Indonesia (Humas Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Bupati Malang Rendra Kresna menyampaikan hari jadi TNI ke 27 sebagai momentum membangun kekuatan bersama dalam membangun Indonesia (Humas Kabupaten Malang for MalangTIMES)

KEDIRITIMES, MALANG – Hari Jadi TNI ke-72 tahun 2017 menjadi momentum penting bagi keberadaan angkatan bersenjata yang lahir dari rahim rakyat ini. 

Berbagai reformasi dalam tubuh TNI selama ini adalah upaya terus menerus untuk kembali bekerja dan mengabdi bersama rakyat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Hasilnya, bersama rakyat TNI kuat, seperti slogan dalam hari jadinya yang ke-72. 

"Dalam hari jadi inilah TNI menemukan esensi dan kesejatiannya. Semoga selalu menjadi mitra bagi pemerintah dalam bersama membangun masyarakat di Kabupaten Malang," kata Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, Jumat (06/10).

Harapan besar Bupati Malang terhadap keberadaan TNI tentunya menjadi bentuk keyakinan bahwa keberadaannya memang menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses pembangunan, baik manusia maupun sarana prasarana di wilayah terluas kedua di Jawa Timur ini.

Hal ini pun dijawab dengan berbagai program yang dilaksanakan oleh Kodim 0818. Seperti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan bagian dari soliditas dan kebersamaan antara TNI, pemerintahan daerah dan rakyat.

Berbagai kegiatan yang menyatukan tiga unsur di dalam kehidupan di Kabupaten Malang tersebut, menjadi momentum penting bagi terciptanya kekuatan besar dalam menghadapi berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar.

"Maka, dalam momen hari jadi inilah kita kuatkan kekuatan positif yang dimiliki," ujar Rendra yang membacakan beberapa amanah Panglima TNI, Kamis (05/10) kemarin.

Selain menguatkan peran TNI dalam masyarakat, hari jadi tersebut juga dijadikan momentum untuk membangun kekuatan dalam diri para prajurit. Terutama dalam persoalan kesejahteraannya.

Rendra yang membacakan amanah Panglima TNI menyampaikan ulang bahwa dalam persoalan kesejahteraan prajurit, pemerintah akan meningkatkan penghasilannya melalui program remunerasi.

Di bidang perumahan prajurit, pemerintah juga akan turun tangan dengan mewujudkan kebutuhan tersebut melalui rumah susun maupun perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat.

"Untuk meringankan uang mukanya, pemerintah akan membantunya," ujar Rendra yang membacakan amanah Panglima TNI. 

Berbagai kemudahan tersebut, masih menurut Rendra, akan menjadi momentum yang penting bagi prajurit sekaligus masyarakat. Dengan harapan, kesejahteraan yang meningkat akan membuat kinerja dan prestasi prajurit TNI akan semakin optimal di dalam masyarakat.

Penilaian positif dari masyarakat pun akan semakin kuat dan menjadi modal terbesar bagi tumbuhnya kekuatan besar dalam bersama-sama membangun Indonesia.

Pewarta : Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top