Bupati Rendra Kresna Bangga Lagu Indonesia Raya Berkemundang di Sirkuit Supermoto

Bupati Malang Rendra Kresna dan jajaran berdiri khidmat saat melantunkan lagu Indonesia Raya di sirkuit International Supermoto Championship 2017 Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (8/10/2017) (Nana/MalangTIMES)
Bupati Malang Rendra Kresna dan jajaran berdiri khidmat saat melantunkan lagu Indonesia Raya di sirkuit International Supermoto Championship 2017 Kanjuruhan, Kepanjen, Minggu (8/10/2017) (Nana/MalangTIMES)

KEDIRITIMES, MALANG – Ajang International Supermoto Championship 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang yang kedua kalinya,  menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malang. 

Selain mengharumkan dan semakin men-dunia-kan Kabupaten Malang sebagai penyelenggara kegiatan, juga membawa nama Indonesia di kancah dunia balap motor.

Kebanggaan tersebut semakin lengkap dengan kemundang lagu Indonesia Raya sebelum laga dimulai di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen.

Seluruh pembalap nasional dan mancanegara, seperti dari Jepang, Australia, Belanda, Singapura, Filipina, Latvia dan lainnya, berjejer dengan kuda besi tunggangannya dengan sikap khidmat.

Di panggung, Bupati Malang Dr H Rendra Kresna beserta jajarannya, anggota DPR RI, Utusan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta ribuan penonton juga berdiri. Bersama-sama mengemundangkan Indonesia Raya.

Suasana khidmat dan kebersamaan dalam aura persaingan para pembalap memperebutkan gelar kejuaraan Supermoto 2017, membuat suasana benar-benar membuat merinding.

Kebanggaan sebagai warga Kabupaten Malang khususnya dan warga Indonesia umumnya begitu kental dalam pembukaan laga final Supermoto Championship 2017 ini.

"Olahraga memang menjadi alat pemersatu. Dalam olahraga tidak ada perbedaan suku, bangsa, agama. Semua jadi satu dalam sportifitas dan kerja keras. Dua hal ini adalah bibit dari lahirnya jiwa nasionalisme,"terang Dr H Rendra Kresna Bupati Malang, Minggu (08/10/2017).

Jiwa nasionalisme inilah yang kini terasakan begitu kental. Para pembalap nasional pun, seperti Doni Tata, Farhan Hendro, Diva Ismayana, Arjun Wicaksono dan Ade Elvira terpacu untuk menjadi juara mengalahkan para pembalap luar negeri yang berlaga.

Indonesia Raya sebagai pengikat dan penyemangat para atlit nasional serta menumbuhkan kesadaran lebih pada warga yang menonton supermoto 2017 ini, kata Rendra menjadi sangat penting dalam suasana dan kondisi saat ini.

"Kebanggaan dan nasionalisme yang diusung dalam olahraga tentunya menjadi modal besar bagi kita untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Malang. Bila diaplikasikan dengan tiga program kerja di sini, saya yakin hasilnya akan luar biasa,"tutur Rendra.

http://cdn-img.jatimtimes.com/images/2017/10/08/Para_pembalap_International_Supermoto_Championship_berjajar_mengemundangkan_Indonesia_Raya_di_Sirkuit_KanjuruhanzlGoF.jpg

Dia mencontohkan, kebanggaan tersebut akan menjadi energi besar dalam bersama-sama melakukan percepatan pembangunan di bidang pengentasan kemiskinan, optimalisasi pariwisata dan lingkungan hidup.

"Karena tanpa adanya kebanggaan, persatuan tentu tidak bisa berhasil guna bagi masyarakat. Semoga perlehatan Supermoto ini semakin menjadi corong bagi kebaikan pembangunan di Kabupaten Malang,"ujar Rendra kepada MalangTIMES. 

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
  • Lantik Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar, Bupati: Jangan Cuma Gugur Kewajiban

    Bupati Blitar Rijanto melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar periode 2017-2022 di Aula Garuda Dinas Pendidikan, Kecamatan Garum, Senin (11/12/2017).

  • Iklan Properti Tipu-Tipu Menyebar, Ini Cirinya

    Tingginya minat masyarakat berinvestasi di bidang properti di Kota Malang ternyata dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya dengan menyebar iklan yang menyesatkan.

  • Rumah Hantu Karangsono Trending Topic, Penerawangan Paranormal Ini Bikin Kaget

    Rumah kosong di Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, mendadak viral. Gara-garanya, sebuah video tersebar, menceritakan hantu penghuni rumah kosong tersebut membeli sebuah sepeda motor matik. Hal ini banyak mengundang komentar warga hingg

  • Pria Bertato Ini Sasar Barang Pengunjung Rumah Sakit

    Ketenangan masyarakat yang sedang berobat di RSUD dr Soetomo tiba-tiba berubah gaduh. Itu setelah ditangkapnya seorang pencuri di area rumah sakit, Senin (11/12).

  • Pelajar SMP di Blitar Tewas, Korban Tabrak Lari di Tengah Hujan

    Salma Prisilia (15), warga Desa Karangsono RT/RW 05/01, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, tewas akibat kecelakaan lalu lintas di perempatan lampu merah Jalan Raya Kanigoro Senin (11/12/17).

  • Target Menangkan Pilkada, Diam-Diam Syahri Mulyo dan Supriyono Lakukan Hal Ini

    Bupati Tulungagung Syahri Mulyo ternyata diam-diam sudah melakukan lobi dan komunikasi politik ke beberapa partai. Komunikasi dilakukan untuk menambah dukungan terhadap dirinya dalam pilkada 2018 mendatang. Padahal, tanpa dukungan partai lainnya, PDIP, pa

  • KA Gajayana Hantam Panther di Tulungagung

    Tabrakan antara kereta api dan mobil terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung, Senin pagi (11/12). Kereta Api Gajayana jurusan Jakarta-Malang dari arah utara menabrak mobil Panther AG 1712 SH yang melaju da

  • Karyawan Sempat Hengkang, Tak Menyerah Karena Ini

    Seperti bisnis pada umumnya, ada saja cerita kurang menyenangkan. Begitu pula yang dialami Pullman Executive Barbershop. Sang pemilik Yudha Prasetya Sakti menjelaskan usaha yang dia lakoni mulai 10 Desember 2015 silam itu awalnya punya lima karyawan.

  • Polisi Keluar Masuk Wilayah Malang Selatan, Ada Apa?

    Sejak kemarin (09/12/2017), anggota Polres Malang keluar masuk kampung di wilayah Malang Selatan. Tepatnya di wilayah Kecamatan Bantur dan Gedangan.

  • Ingin Segera Dikhitan, Motivasi Anak-anak Ini Unik dan Lucu

    Bahagia begitu dirasa oleh pengantin-pengantin Khitan Berkah BMH Gerai Malang bareng MalangTIMES, Bank Jatim Cabang Malang, dan NZR Community, Minggu (10/12).

  • GP Ansor Situbondo Desak DK PBB Beri Sanksi Amerika Serikat

    Puluhan anggota Gerakan Pemuda Ansor Situbondo, khususnya PAC Banyuputih, Asembagus, Jangkar dan Arjasa menggelar aksi damai mendesak Dewan Kehormatan Persatuan Bangsa Bangsa memberikan sanksi tegas kepada Amerika Serikat, Minggu (10/12/2017).

  • Belum Ketemu Jodoh, Anton Tunggu Hingga Injury Time

    Ibarat mencari pasangan, Wali Kota Malang Moch Anton hingga kini tampaknya belum ketemu jodoh. Mendeklarasikan diri menjadi petahana pada Pilkada 2018 mendatang, hingga sebulan jelang pendaftaran, Anton belum juga menentukan sosok yang bakal digandeng.

Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top