Desainer Malang Tampil di Hongkong Fashion Week (1)

Arek Malang Wakili Indonesia di Panggung Fashion Week Dunia, Ini Kisahnya

Fashion designer asal Malang Andy Sugix (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Fashion designer asal Malang Andy Sugix (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

KEDIRITIMES, MALANG – Malang kembali membuktikan eksistensinya di dunia mode. Kali ini arek Malang berkesempatan berlaga di panggung fashion dunia, Hongkong Fashion Week Fall/Winter yang akan diadakan pada 15-18 Januari 2018. Arek Malang itu ialah fashion designer Andy Sugix. Kepada MalangTIMES, ia menceritakan terpilihnya ia mewakili Indonesia. Seperti apa? 

Nama Andy Sugix di dunia mode tanah air memang belum setenar Anne Avantie atau Ivan Gunawan. Tetapi karya-karya ia tidak bisa dipandang sebelah mata. Desain kebaya Andy sudah sampai Hongkong. "Kalau ke Hongkong ini bukan pengalaman saya pertama kali karena sering diundang teman-teman TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di Hongkong," cerita Andy. 

Kebaya rancangan Andy banyak dipesan oleh TKI dan staf KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Hongkong. "Kebanyakan dari orang KBRI di sana karena lumayan banyak acara berbau Indonesia yang digelar. Terus juga orang Indonesia yang menikah dengan orang Hongkong," jelas pria yang sepuluh tahun berkecimpung di dunia mode itu. 

Karya Andy yang jadi favorit di Hongkong buat namanya sebagai desainer pun terangkat. Meski begitu, ia mengaku bukanlah apa-apa. "Iya lumayan banyak yang kenal saya karena mereka suka baju kebaya yang saya rancang," imbuh dia. 

Prestasi Andy Sugix di Hongkong bukan lagi sebatas busana laku di kalangan TKI dan staf KBRI. Awal tahun 2018, Andy siap menggebrak panggung fashion dunia. Ia bakal menjadi bagian dari desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang berlaga di Hongkong Fashion Week. 

Ajang mode Hongkong Fashion Week merupakan salah satu panggung fashion show di kawasan Asia yang punya nama selain Jakarta Fashion Week, Tokyo Fashion Week, dan Singapore Fashion Week. Tahun ini event mode tersebut mengangkat busana musim gugur dan musim dingin. Penyelenggaraan akan diadakan mulai 15 hingga 18 Januari 2018.

Keikutserataan Andy di ajang fashion week dunia itu membuat ia terharu. Sebab, dia tak menyangka bakal ditunjuk. "National Chairman IFC Ali Charisma memberikan kesempatan pada saya. Selain fashion show di Hongkong Fashion Week, saya juga buka booth nantinya," kata dia. 

Kesempatan emas berlaga di panggung mode internasional tentu tidak akan disia-siakan oleh Andy Sugix. Khusus kepada kami yang juga media partner Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang, Andy menceritakan detail busana dan visi yang ia bawa ke Hongkong. 

Bagaimana busana yang akan dibawakan fashion designer asal Malang Andy Sugix di Hongkong Fashion Week nanti? Simak pada ulasan menarik media online berjejaring nomor wahid di Indonesia, MalangTIMES. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top