Taman Brantas Kediri Diluncurkan, untuk Rekreasi dan Olahraga

Pjs Wali Kota Kediri Jumadi bersama Forkopimda Kota Kediri menekan tombol tanda di-launching-nya Taman Brantas. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)
Pjs Wali Kota Kediri Jumadi bersama Forkopimda Kota Kediri menekan tombol tanda di-launching-nya Taman Brantas. (Foto: B. Setioko/ KediriTIMES)

KEDIRITIMESDengan maksud meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, Pemerintah Kota Kediri sangat konsen terhadap upaya pembangunan RTH (ruang terbuka hijau) sebagai ruang publik yang menampung aktivitas segala lapisan warga. 

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang yang mewajibkan daerah untuk menyediakan paling tidak 30 persen dari luas wilayah untuk ruang terbuka hijau. Juga disebutkan, dari 30 persen itu, 20 persen wajib dibangun pemerintah.


Karena itu, Sabtu malam 7 April 2018 ruang terbuka hijau Taman Brantas di-launching oleh Pjs Wali Kota Kediri Jumadi. RTH yang terletak di daerah aliran Sungai Brantas ini mulai dikerjakan pada September tahun lalu. RTH dengan luas mencapai 1,5 hektare ini memiliki berbagai fasilitas. Di antaranya BMX arena, skatepark, serta pedestrian.

Jumadi mengatakan, Taman Brantas ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari. Sebelum taman ini di-launching pun, sudah banyak warga yang antusias untuk memanfaatkannya. Selain sebagai sarana rekreasi bersama keluarga, taman tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga. 

"Pembangunan RTH Taman Brantas ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk menyediakan sebanyak-banyaknya ruang terbuka hijau bagi masyarakat" ucap Jumadi.

Dalam acara soft launching ini, turut hadir Forkopimda Kota Kediri, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat se-Kota Kediri, serta anggota komunitas penggiat BMX, skateboard dan senam.

Pemerintah Kota Kediri berharap dengan adanya RTH Taman Brantas ini, Kota Kediri bakal mempunyai event yang melibatkan Sungai Brantas guna menarik masyarakat luar Kota Kediri untuk datang ke Kota Kediri.

"Hal itu sejalan dengan branding Kota Kediri sebagai The Service City, di mana lebih mengutamakan pelayanan kepada warga Kota Kediri maupun warga luar Kota Kediri," tambah Jumadi.

Selesai melakukan acara seremonial soft launching, Jumadi bersama forkopimda, kepala OPD, camat se-Kota Kediri, dan ratusan warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut melakukan peninjauan langsung taman yang terletak di pinggir Sungai Brantas itu. (*)

Pewarta : Bambang Setioko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top