PMI Kediri Kirim Ratusan Kantong Darah untuk Korban Gempa Lombok

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah ketika memberikan sambutan dalam kegiatan donor darah insan perbankan di Kantor BI Kediri. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah ketika memberikan sambutan dalam kegiatan donor darah insan perbankan di Kantor BI Kediri. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES – Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menghadiri kegiatan donor darah insan perbankan yang merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPWBI) Kediri, Rabu (15/08/2018). Donor darah ini diikuti ratusan insan perbankan yang bekerja di Kota Kediri.

Wakil wali kota yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri itu mengapresiasi donor darah tersebut. “Terima kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Mudah-mudahan menjadi amal karena panjenengan adalah pendonor-pendonor  yang ikhlas,” ujar Ning Lik, sapaan akrab wakil wali kota Kediri.

Pada kesempatan ini, Ning Lik juga menyampaikan PMI Kota Kediri sedang menggelar bulan dana yang telah berjalan di bank-bank Kota Kediri. Harapannya ke depan, semua pihak dapat menyukseskan bulan dana ini. 

“Panjenengan bisa mendukung dan membantu dalam bulan dana. Jadi, njenengan bukan hanya menyumbang darah saja namun juga lembaran uang dua ribu rupiah,” ujar Ning Lik.

Terakhir Ning Lik mengungkapkan terima kasihnya kepada insan perbankan yang mengikuti donor darah ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas atensi dari pendonor yang saat ini teridiri dari insan perbankan yang sudah berpartisipasi aktif dalam mendonorkan darahnya bagi Palang Merah Indonesia Kota Kediri. Nantinya stok darah yang terkumpul akan kami salurkan bagi masyarakat yang membutuhkan” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Kediri Abdul Gani Murdiantoko mengatakan kantong-kantong darah yang tersedia di PMI Kota Kediri juga dikirimkan untuk membantu korban bencana gempa bumi yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB). “Jadi, kegiatan semacam ini sangat membantu. Setiap dua hari sekali PMI Kota Kediri mengirimkan 100 kantong darah ke Nusa Tenggara Barat untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala KPWBI Kediri Djoko Raharto, Sekretaris PMI Kota Kediri Abdul Gani Murdiantoko, dan Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Kota Kediri dr Ira Widiastuti. (*)

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top