Salad Buah "Banjaro" Ala Lilik Laris Manis, Pelanggan Tembus Luar Kota

KEDIRITIMES – Gaya hidup sehat kini telah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban. 

Banyak yang akhirnya mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan memilih untuk menggantinya dengan menu yang lebih sehat. Kondisi inilah yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

Seperti yang dilakukan Lilik. Berawal dari coba-coba bikin salad buah, produk salad ala Lilik itu akhirnya banyak disukai oleh temannya. Dari situ, kemudian muncul sebuah ide untuk membuka usaha salad buah. 

Dengan modal Rp 1 juta, ia memulai usaha salad buah yang diberi nama "Banjaro". Dia menjual produknya melalui online dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari ukuran 400 gram ,600 gram dan 1.200 gram. 

Wanita yang juga sebagai pengajar sempoa ini mengaku usaha yang ia rintis dibilang masih baru, mulai bulan Maret 2018 atau sekitar enam bulan lalu. Mulanya ia membuat salad untuk dirinya sendiri. 

"Saya kan suka membuat macam kuliner. Coba coba bikin salad lalu saya foto dan posting di sosmed. Ternyata banyak teman yang nanya. Ternyata mereka juga sekalian pesan minta dibikinkan," ujar Lilik. 

Perlahan namun pasti, permintaan untuk salad buahnya semakin banyak. Bahkan Lilik sampai kewalahan melayani para pemesan. Pelanggan mulai dari anak sekolah , karyawan hingga pegawai kantoran. 

Hingga kini salad buah Banjaro yang eksis dipromosikan di Instagram semakin berkembang. Tidak hanya pelanggan dari Kota Kediri saja, tapi pemesan juga ada dari Nganjuk, Jombang, Malang dan Ponorogo. 

"Untuk harga mulai dari Rp 15 ribu- Rp 65 ribu. Dalam sehari pesanan bisa mencapai 50 porsi dengan omzet per bulan sekitar 18 juta," ungkap Lilik. 

Lilik berharap usahanya ini tidak hanya eksis di dunia Maya saja tapi hingga ke toko offline dengan membuka toko sendiri. (*)

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top