Dewan Kerajinan Daerah Adakan Pelatihan Shibori Pakai Pewarna Alami

Ketua Dewan Kerajinan Daerah Ferry Silviana Abu Bakar (kanan)  membuka workshop shibori. (ist)
Ketua Dewan Kerajinan Daerah Ferry Silviana Abu Bakar (kanan) membuka workshop shibori. (ist)

KEDIRITIMES – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Ferry Silviana Abu Bakar membuka pelatihan shibori pewarna alami di Panti PKK, Kamis (8/11).  Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta.

Dalam sambutannya, Ferry Silviana mengungkapkan, workshop shibori ini merupakan workshop yang kedua. "Perbedaannya, dalam workshop sebelumnya menggunakan pewarna buatan. Pada workshop kali ini menggunakan pewarna alam", ungkapnya.

Ferry Silviana yang lebih akrab disapa Bunda Fey mengatakan, workshop shibori ini dinilai relevan karena saat ini shibori diminati oleh pasar. "Workshop shibori ini sangat tepat karena permintaan pasar sangat tinggi. Setelah workshop, mudah-mudahan peserta bisa lebih  membidik pasar," ujarnya. 

Bunda Fey berharap peserta workshop ini nantinya berkembang menjadi industri kreatif. "Sengaja peserta workshop ini tidak ditunjuk tapi berdasarkan minat. Agar nantinya bisa berlanjut menjadi industri kreatif," jelasnya.

Workshop shibori ini mendatangkan narasumber dari Kaja Shibori Yogyakarta. Pada workshop ini, peserta juga melakukan praktik membuat shibori. (*)

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top