Kreatif dan Keren, Caleg Wanita Ini Kampanye lewat Film Silat, Tonton Videonya

Screenshot youtube
Screenshot youtube

KEDIRITIMES, MALANG – Berbagai jurus  dilakukan caleg (calon legislatif) dalam berkampanye jelang Pileg 2019. Namun, jika banyak caleg yang model kampanyenya masih konvensional, yang dilakukan caleg wanita ini lain. Kreatif dan keren!

Dia membuat konten kreatif berupa video film silat pendek. Kampanye kreatif itu dilakukan caleg DPR RI Dapil Lampung II dari PDI-Perjuangan Emi Sulyuwati. 

Uniknya, video berdurasi 2.58 menit itu  menggunakan setting lawas ala Wiro Sableng. Judulnya adalah Pendekar Kerudung Merah. Pendekar Kerudung Merah diperankan sendiri oleh Emi sebagai tokoh utama.
 


Dalam film pendek tersebut, Emi menggunakan pakaian dan kerudung serba merah menyala, warna yang sudah menjadi identitas PDIP. Di awal cerita, Emi yang menutupi wajahnya dengan kerudung terlihat sedang berbicara dengan gurunya di padepokan. Mereka membicarakan situasi di negeri ini yang semakin tidak nyaman karena intoleransi dan  berita hoax. 

Sang guru pun kemudian menjelaskan bahwa sudah saatnya dia mengabdi ke masyarakat. “Jadilah mata dan telinga bagi mereka agar kau memahami apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Jadilah wakil rakyat melalui dapil Lampung II. Bawalah Lampung II menjadi lebih maju dan lebih baik,” titah sang guru.
Kemudian keduanya bersulang minum kopi. Selanjutnya, Pendekar Kerudung Merah melakukan perjalanan. Nah, di jalan, dia melihat rakyat jelata yang dikeroyok sekelompok penjahat. Pendekar Kerudung Merah kemudian melakukan aksinya dan menghabisi preman-preman tersebut. Membuat mereka kapok dan lari ketakutan.
Cerita ini bersambung. Tentunya membuat penasaran karena film kampanye ini dibuat dengan ciamik. Pesannya tersampaikan dengan baik melalui sinematografi yang digarap dengan serius. Kita seperti dibuat masuk ke era lawas ala sinetron Wiro Sableng dan Misteri Gunung Merapi. Bahkan adegan berkelahinya pun terlihat profesional. 

Di Youtube, video ini masih dilihat ratusan penonton. Namun, komentar yang ada semua memuji kreativitas caleg tersebut.
 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top