Sandiaga Uno Tanggapi Kemarahan Ojol Atas Penyataan Prabowo

Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di lapangan Pasar Bunga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Sabtu (24/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di lapangan Pasar Bunga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Sabtu (24/11/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

KEDIRITIMES, BATU – Di sela kunjungan ke Pasar Bunga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Sabtu (24/11/2018), pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Salahudin Uno menanggapi kemarahan pengemudi ojek online (ojol) di beberapa tempat, yang merasa dihina oleh pernyataan Prabowo Subianto dalam forum ekonomi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya pernyataan Prabowo itu untuk memacu semangat pengemudi ojol. Agar mengikuti pelatihan menjadi pengusaha sembari berprofesi sebagai ojol.

“Kita ingin ojol ini ada pelatihan-pelatihan sehingga selain mencari lapangan pekerjaan tapi bisa menciptakan peluang usaha. Karena mereka masih bisa berkembang,” kata Sandiaga.

Ia menekankan bahwa pengemudi ojol adalah pekerjaan yang mulia. Akan tetapi berharap bahwa semua pelajar maupun mahasiswa yang lulus itu, bisa bekerja untuk membangkitkan industri di Indonesia.

Tentunya untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. “Yang kita perlukan adalah industri pegolahan. Seperti industri pertanian, agropolitan itu yang kita perlukan,” imbuhnya usai mengunjungi petani di Kota Batu.

Hingga saat ini ojol lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mampu memberikan sumbangsih bagi penyerapan lapangan kerja. Namun pernyataan Prabowo ditujukan untuk memacu semangat pengemudi ojol, mengikuti pelatihan agar bisa mejadi pengusaha.

Dengan demikian bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Sehingga Sandi pun memaklumi pernyataan Prabowo yang kemudian memicu kemarahan pengemudi ojol di beberapa tempat. 

“Kembali bahwa memang masyarakat Indonesia ini memiliki potensi untuk membangun industri,” tutup calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini. 

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top