Pertama Kalinya Kodim 0809/Kediri Meraih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD 103 Kategori Media Online Dan Cetak

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

KEDIRITIMES – TMMD 103 tahun 2018, bagi Kodim Kediri, tidak hanya sukses penyelenggaraan saja, tetapi juga sukses meraih juara di salah satu kategori lomba karya jurnalistik TMMD. 

Double sukses ini diraih bukan tanpa rintangan, ketiadaan sinyal internet, lokasi yang cukup ekstrim dan cukup jauh dari titik pusat Kota Kediri, mengiringi publikasi TMMD selama sebulan penuh.

Sebagaimana pengumuman pemenang yang disampaikan saat Rapurna TMMD yang diadakan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, juara pertama lomba karya jurnalistik TMMD 103 kategori wartawan media online dan cetak diraih Kodim 0809/Kediri Korem 082/CPYJ Kodam V/BRW, atas nama Imam Mubarok dari media online Merdeka.com dengan judul “Prajurit datang ringankan beban warga lereng Gunung Wilis”, Rabu (5/12/2018).

Atas hasil ini, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyampaikan rasa terima kasih atas support dari rekan-rekan media, baik cetak, online, radio maupun televisi yang eksis di Kediri.

Menurutnya, tanpa support dari rekan-rekan media, mustahil prestasi dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini bisa diraih.

“Saya atas nama pribadi dan Kodim Kediri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan semua rekan-rekan media dari cetak, online, radio, televisi. Ini semua bisa diraih atas dukungan semua rekan-rekan media yang ada di Kediri. Tanpa rekan-rekan media, rasanya mustahil kita bisa meraih prestasi ini,” katanya.

Ia menambahkan, selain dukungan publikasi dari rekan-rekan media, tidak kalah pentingnya, yaitu dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dalam membantu publikasi segala aktifitas TMMD yang diadakan di Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak Pemerintah daerah Kabupaten Kediri dalam membantu publikasi saat TMMD berlangsung di Desa Blimbing dan Jugo. Semoga kerjasama yang sudah kita lakukan ini, bisa tetap terjaga dan tetap sejalan di kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Selain itu, ia mengajak seluruh rekan-rekan media yang eksis di Kediri untuk saling bersinergi dengan Kodim Kediri dalam berbagai kegiatan.

Demikian juga kerjasama dengan Polri, khususnya Polres Kediri, yang turut membantu kesuksesan TMMD yang berlangsung selama sebulan penuh.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Kediri yang telah turut membantu pelaksanaan TMMD selama sebulan lamanya. Kami berharap, kerjasama ini tetap terus berlanjut dan makin solid di berbagai kegiatan,” katanya.

Torehan prestasi dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini berstatus perdana alias untuk pertama kalinya diraih Kodim Kediri. 

Dukungan tidak hanya mengalir dari rekan-rekan media maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, tetapi juga mengalir dari Korem 082/CPYJ, khususnya Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto dan Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Chandra Yuniarti.

Hasil lainnya, lomba karya jurnalistik TMMD 103 kategori wartawan media online dan cetak, juara kedua diraih Kodim 1003/Kandangan Korem 101/ANT Kodam VI/MLW, atas nama Yusni Hardi dari media cetak Mata Banua, dengan judul “Pengabdian tanpa batas di Bukit Malilingin” dan juara ketiga diraih Kodim 0906/Tenggarong Korem 091/ASN Kodam VI/MLW, atas nama Muhammad Rifqi Hidayatullah dari media cetak Kaltim Post, dengan judul “TNI bangun kemanunggalan bersama warga, Desa Melintang tak lagi water world”.

Disamping itu, lomba karya jurnalistik TMMD 103 kategori wartawan media elektronik, juara pertama diraih Kodim 0906/Tenggarong Korem 091/ASN Kodam VI/MLW, atas nama Rahman Hidayat dari TVRI, dengan judul “Membentang harapan bersama TNI melepas keterisolasian Melintang”, juara kedua diraih Kodim 0720/Rembang Korem 073/MKT Kodam IV/DIP, dengan judul “Jaga NKRI, TNI bangun generasi paham ideologi RI” dan juara ketiga diraih Kodim 0419/Tanjab Korem 042/GAPU Kodam II/SWJ, dengan judul “Bersama membangun untuk generasi bangsa”.

Disamping itu, lomba karya jurnalistik TMMD 103 kategori wartawan media elektronik, juara pertama diraih Kodim 0906/Tenggarong Korem 091/ASN Kodam VI/MLW, atas nama Rahman Hidayat dari TVRI, dengan judul “Membentang harapan bersama TNI melepas keterisolasian Melintang”, juara kedua diraih Kodim 0720/Rembang Korem 073/MKT Kodam IV/DIP, atas nama Siswanto Saputro dari NET TV, dengan judul “Jaga NKRI, TNI bangun generasi paham ideologi RI” dan juara ketiga diraih Kodim 0419/Tanjab Korem 042/GAPU Kodam II/SWJ, atas nama Aan Prayogo dari Kompas TV, dengan judul “Bersama membangun untuk generasi bangsa”.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top