Jatim CRV Community Bantu Korban Banjir di Madiun

Jatim CRV Community saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Madiun. (eko Arif s /JatimTIMES)
Jatim CRV Community saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Madiun. (eko Arif s /JatimTIMES)

KEDIRITIMES – Sebagai wujud kepedulian, Jatim CRV Community (JCC) memberikan bantuan senilai Rp 15 juta lebih  bagi korban banjir di Madiun, Jawa Timur. Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk logistik antara lain beras, gula, minyak goreng, makanan cepat saji, serta paket peralatan sekolah.

Musibah banjir yang menerjang di Kabupaten Madiun meluas hingga 35 desa di tujuh kecamatan. Total warga yang mengungsi mencapai 3.518 jiwa, sejak banjir terjadi Rabu (6/3) dini hari. Tiga titik tanggul yang ada di Desa Balerojo retak dan jebol setelah kawasan tersebut diguyur hujan sejak sehari sebelumnya. Akibatnya, Sungai Jerowan yang merupakan anak Kali Madiun, meluap.

Ketua JCC Febri Bronx menjelaskan bahwa bantuan sebagai bentuk rasa empati terhadap para korban banjir di wilayah Madiun, sebagai langkah tanggap darurat JCC memberikan bantuan yang diserahkan langsung ke posko korban banjir di Kecamatan Balerejo Madiun.

Bukan kali ini saja Program JCC Peduli, di setiap ada musibah bencana alam JCC selalu hadir tidak hanya di wilayah Jatim saja tapi seluruh wilayah Indonesia. Misalnya bencana Gunung Sinabung, gempa di Lombok dan Palu, banjir bandang di Pacitan.

“Bantuan tidak hanya dalam bentuk barang namun juga kita menurunkan tenaga kesehatan sebab members JCC juga banyak yang dari kalangan medis/dokter,” kata Ketua JCC.

Program JCC Peduli ini sebagai wujud bahwa Jatim CRV Community adalah Club Automotive dengan slogan Bang..Bang..Blarr..Smart, Care and Family serta menunjukan kepada masyarakat bahwa JCC sebagai Icon Keselamatan Berlalulintas, pungkas om Febri Bronx.

Sementara itu, salah satu koordinator penyaluran bantuan di Posko Balarejo, Kurnia mengatakan, beberapa bantuan sembako yang dikirimkan oleh JCC dan instansi lainnya sangat membantu masyarakat sekitar sebab selain kebutuhan sembako, masyarakat juga membutuhkan peralatan sekolah untuk siswa siswi yang terkena dampak banjir. 

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top