Pentingnya Perlindungan Diri dari Bahaya Resiko Pekerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi di SMPN 1 Baron

BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar Sosialisas Program BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga Non Aparatus Sipil Negara ASN dan tenaga kontrak di Aula SMP N 1 Baron, Nganjuk. (Foto: Istimewa)
BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar Sosialisas Program BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga Non Aparatus Sipil Negara ASN dan tenaga kontrak di Aula SMP N 1 Baron, Nganjuk. (Foto: Istimewa)

KEDIRITIMES – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kediri menggelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga Non Aparatur Sipil Negara (ASN), operasional penunjang kinerja (K2) dan tenaga kontrak di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Baron, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan yang berlangsung di Alula SMPN 1 Baron, Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri Agus Suprihadi, Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Nganjuk Wahidin Rizal, beserta Staff BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua MKKS SMP  dan seluruh kepala sekolah SMP se Kabupaten Nganjuk.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Agus Suprihadi dalam kesempatan tersebut menjelaskan betapa pentingnya perlindungan diri dari bahaya resiko pekerjaan. Selain itu juga memaparkan program- program penting apa dari BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja.

"BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program penting untuk melindungi pekerja. Yaitu perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM),  jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP). Dan semua pekerja berhak mendapatkan jaminan perlindungan dari resiko yang terjadi di tempat kerja," jelas Agus, Kamis (14/02/2019).

Dengan sosialisasi seperti ini Agus berharap semua tenaga kerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah dan apapun profesinya dapat terlindungi dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan saya berharap semua tenaga kerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah apapun profesinya dapat terlindungi," Tegas Agus.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top