Persik Kediri Rekrut Nazal Mustofa sebagai Pelatih di Liga II 

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan (baju biru) saat memberikan rilis kepada para awak media. (eko Arif s /JatimTimes)
Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan (baju biru) saat memberikan rilis kepada para awak media. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES – Meski hingga sampai sekarang belum diketahui secara pasti kapan  Liga II akan bergulir, manajemen sepak bola Persik Kediri sudah mulai ancang ancang. Salah satu upaya yang dilakukan pertama oleh pihak manajemen adalah membentuk tim pelatih.

Dalam konferensi pers, Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengutarakan struktur tim pelatih terdiri dari empat orang.Dari empat orang tersebut, dua di antaranya asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih kepala. 

Beny menganggap pembentukan tim kepelatihan saat ini sudah paling idea  karena kultur sepak bola di Kediri lebih memprioritaskan atau  mengutamakan kekeluargaan. "Ini menjadi  tolak ukur pertimbangan kita untuk menyusun tim kepelatihan," terangnya. 

Penunjukan pelatih kepala sebelumnya sudah melalui beberapa pertimbangan dan masukan dari asisten pelatihan serta sejumlah pemain. Dari beberapa  nama yang dikantongi pihak manajemen, kemudian mengerucut satu nama pelatih kepala yakni Nazal Mustofa.

Mantan pelatih Persibas Banyumas ini dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni dan mampu membimbing, berkomunikasi dengan baik terhadap sejumlah pemain. "Selama ini Nazal dianggap bisa ngemong dan ngayomi pemain pemain Persik. Caoch Nazal akan dibantu oleh dua asisten dan pelatih kiper,"paparnya.

Dua nama asisten pelatih dan pelatih kiper yang mendampingi adalah mantan pelatih Persik Kediri di Liga III Alfiat, Johan Prasetyo, serta Wahyudi. 

Sementara itu pelatih kepala Persik Kediri Nazal Mustofa tidak menyangka jika dirinya ditunjuk oleh manajeman untuk menangani klub yang sudah dua kali menjuarai Liga Indonesia tersebut.

"Tim sebesar Persik mau memakai tenaga saya. Makanya saya ingin maksimal berpartisipasi. Target ingin membawa Persik ke kasta yang lebih tinggi,"ujarnya. 

Nazal  mengaku, saat ini dirinya sudah memiliki gambaran tentang pemain yang nantinya akan berlaga di Liga II untuk memperkuat skuad Macan Putih. Ia percaya dengan materi pemain muda yang ada sebelumnya ditopang beberapa pemain baru, juga disertai upaya  kerja keras,  nantinya Persik Kediri dapat berbicara lebih banyak dikanca Liga II. 

Rencananya Nazal akan mulai terjun melatih Persik Kediri secara langsung pada saat tahap proses seleksi pemain awal April mendatang.

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top