Tingkatkan Kompetensi SMK TBSM Honda, MPM Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMK Kertanegara Kediri

Technical Service Division Head MPM Satyo Prahnowo (tengah) ketika menggunting pita peresmian Bengkel Mitra AHASS di SMK Kertanegara Kabupaten Kediri. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)
Technical Service Division Head MPM Satyo Prahnowo (tengah) ketika menggunting pita peresmian Bengkel Mitra AHASS di SMK Kertanegara Kabupaten Kediri. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES – Sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TBSM Honda, Perseroan Terbatas (PT) Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama jaringannya menandatangani kesepakatan dengan SMK TBSM Honda di Jawa Timur.

Hal itu untuk bekerjasama membuka unit pelayanan jasa yaitu Bengkel Mitra AHASS di lingkungan sekolah. Kegiatan ini juga sekaligus peresmian Bengkel Mitra AHASS di SMK Kertanegara Kediri oleh MPM Motor.

Dari keterangan Technical Service Division Head MPM Satyo Prahnowo, pada bulan Maret hingga April 2019 sebanyak 26 Sekolahan dari 92 SMK TBSM Honda dibawah binaan MPM telah menandatangai kesepakatan bersama antara MPM ,  AHASS dan SMK. Salah satunya adalah SMK Kertanegara yang berada di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri dengan AHASS Sinar Wijaya Motor pada Sabtu ( 20/4/2019).

AHASS yang dipilih adalah yang juga memiliki performa yang mumpuni dari segi bisnis Honda dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut. AHASS akan mendampingi dan juga bisa menjadi guru tamu yang akan mengajar di sekolah

"Dengan adanya program ini, diharapkan bagi siswa SMK TBSM semakin mengetahui bagaimana dunia kerja di Lingkungan Honda sekaligus bisa menjadi media praktek untuk menambah kemampuannya. Bagi sekolah juga bisa menambah keuntungan" kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM

Program SMK TSM Astra Honda diinisiasi oleh AHM sejak 2010 setelah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor.

Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.

Dalam acara peresmian bengkel di SMK Kertanegara kali ini juga dilakukan edukasi safety riding bagi siswa siswi  SMK Kertanegara. Dengan mengambil tema "Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa" Para siswa diberikan edukasi mengenai teknik berkendara yang baik dan benar antara lain tekhnik bermanuver , tekhnik berboncengan serta keseimbangan.

"Sebagai bentuk kepedulian MPM kepada pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa,  kami berikan edukasi safety riding agar pelajar tetap cari aman saat di jalan. Serta dapat membagikanya dilingkungan sekitar aekolah mauoin dirumah." Tukas Dimas Satria selaku Instruktur Safety Riding MPM.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top