KPU Kediri Rekap Tingkat Kecamatan, Pasangan Jokowi Menang

Petugas KPU melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara. (eko Arif s /JatimTimes)
Petugas KPU melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Kediri melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara dan penetapan Hasil Pemilu 2019,  di Hotel Grand Surya Kota Kediri, Selasa (30/4/19).

Sesuai jadwal, ada tiga Kecamatan yang melakukan rekapitulasi suara, yakni Kecamatan Kota Kediri, Kecamatan Pesantren dan Kecamatan Mojoroto. Dalam rekapitulasi tersebut pasangan Capres dan Cawapres Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dinyatakan unggul.

"Alhamdulillah semua saksi tidak ada yang protes dan berjalan mulus. Hasil Pilpres paslon 01 hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( PPWP)  Tingkat Kpu Kota Kediri  yakni paslon 01. Joko Widodo - KH.Ma'ruf Amin memperoleh 143.991 suara ( 78,71 %). Paslon  02. Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memperoleh 38.955 suara ( 21,29 %)," kata Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri.

Sedangkan surat suara sah 182.946 suara, tidak sah  3.852 suara. Total surat suara sah dan  tidak sah  186.798 suara. Untuk tingkat partisipasi kehadiran masyarakat mencapai 92,54 persen dan tingkat ketidakhadiran masyarakat mencapai  7,46 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi yang hadir dalam rapat pleno terbuka mengatakan, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Kediri berlangsung aman dan kondusif. Hari ini kita baru selesai melaksanakan rapat pleno terbuka untuk tingkat kota Kediri dan semua sudah sepakat dan sudah ditetapkan untuk peserta pemilu dan saksi-saksi.

"Insyaallah malam ini surat suara akan dikirim. Polri bersama TNI  akan tetap mengawal kegiatan ini sampai dengan tuntas,"ungkapnya. 

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top