Dara Cantik 20 Tahun, Nova Retalista Sabet Gelar Miss Global Kediri 2019

Nova Retalista, mahasiswi Universitas Surabaya terpilih sebagai juara 1 pemilihan duta wisata Miss Global Kediri Minggu (5/5). (Foto: Istimewa)
Nova Retalista, mahasiswi Universitas Surabaya terpilih sebagai juara 1 pemilihan duta wisata Miss Global Kediri Minggu (5/5). (Foto: Istimewa)

KEDIRITIMES – Nova Retalista, mahasiswi Universitas Surabaya terpilih sebagai juara 1 pemilihan duta wisata Miss Global Kediri Minggu (5/5). Dara cantik yang masih berusia 20 tahun ini nantinya akan mewakili Kediri dalam pemilihan Miss Global Jawa Timur.

Ajang  yang baru kali pertama digelar di Kediri ini digelar disalah satu hotel di Kota Kediri. Nova Retalista harus bersaing dengan 11 finalis lainnya.

Pada babak 12 besar mahasiswi jurusan psikologi ini memaparkan visinya sebagai duta wisata. Sebagai generasi muda, Nova (panggilan akrab) ingin memberi manfaat dan motivasi kepada orang lain.

Gadis yang aktif dibidang sosial ini ingin mengajak generasi muda untuk terus maju dan berkembang. Visi tersebut membawa Nova melenggang di babak lima besar.

Dalam babak top five itu, Nova mendapat pertanyaan mengenai peran generasi muda menggunakan media sosial saat ini dalam mencegah berita hoax.

"Saring sebelum sharing. Sebagai generasi muda kita harus terlebih dahulu mengkroscek kebenaran itu sebelum membagikan kemedia sosial," jawab Nova dihadapan juri.

Menurut Nova saat ini banyak generasi muda yang mudah membagikan sebuah berita tanpa tabbayun terlebih dahulu. Padahal hal tersebut sangat diperlukan agar tidak tersebar berita bohong atau hoax. Alasan itulah yang membuat Nova mengajak generasi muda millenial saat ini untuk bijak bermedia sosial.

Tidak berhenti disitu, setelah berhasil lolos hingga babak tiga besar Nova kembali mendapat pertanyaan yang sama dari kontestan lainnya. Pada babak puncak, Nova mendapat pertanyaan siapa orang dalam hidupnya yang paling memotivasi.

"Selain kedua orang tua saya, orang yang memotivasi saya adalah mereka yang ada diluar sana yang kurang sempurna. Mereka adalah motifasi bagi saya untuk maju," jawab Nova dengan tegas.

Perlu diketahui Miss Global merupakan salah satu ajang kecantikan untuk perempuan berumur 17-27 tahun yang mempunyai motto empowering woman, embracing cultures, dan embodying the beauty with in.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top