Bupati Kediri Ajak Ribuan Anak Yatim Piatu Berbuka Bersama

Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno berikan santunan kepada anak yatim piatu. (eko Arif s /JatimTimes)
Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno berikan santunan kepada anak yatim piatu. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES – Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno ajak ribuan anak yatim se Kabupaten Kediri buka bersama di Pendopo Kabupaten Kediri, Senin (13/5/19) sore.

Kegiatan buka bersama Bupati Kediri, dan ribuan anak yatim ini dilaksanakan di dua titik. Selain dikantor Pendopo, kegiatan serupa juga dilakukan di Masjid An Nur Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Kegiatan buka bersama di Masjid An Nur diikuti Wakil Bupati Kediri Masykuri. Total jumlah keseluruhan anak yatim piatu yang diundang di dua tempat tadi sebanyak 2000 orang.

Nampak hadir tamu diundangan diantaranya Kemenag Kabupaten Kediri Amin Salahudin, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani,Dandim 0809 Letkol Kaveleri Dwi Agung Santoso, serta jajaran Organisasi Pemerintah Daerah.

Dihadapan ribuan anak yatim piatu, Bupati Kediri dr Haryanti Soetrisno menyatakan rasa syukurnya bisa dipertemukan kembali pada bulan Ramadahan Tahun ini bersama merekam Disela sela sambutanya, Bupati bertanya langsung kepada mereka, tentang siapa yang sedang menunaikan ibadah puasa. Diantara ribuan anak Yatim tersebut kebanyakan meraka sedang menjalankan Ibadah Puasa.

Bupati Kediri kemudian memberi motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam  menjalankan perintah Allah. 
" Alhamdulilah pada sore hari ini kita masih bisa bersyukur,  berkumpul di Pendopo Kediri. Sebelumnya saya ingin bertanya anak anak sekalian siapa yang masih puasa? Alhamdulilah banyak ya, tetap semangat," ungkapnya.

Disamping itu, Bupati Haryanti Soetrisno  sempat menanyakan langsung  diantara ribuan anak yatim piatu tersebut  siapa yang belum pernah singgah dikantor Pendopo Kabupaten Kediri.Dari pertanyaan tersebut diketahui ternyata hampir 75 persen mereka pada umumnya pernah diundang datang.

"Berarti hampir 75 persen ini, juga pernah kesini se tahun yang lalu. Alhamdulilah karena yang kita undang dua ribu lebih tiap tahun sehingga mungkin anak anak yang datang lebih dari satu kali,"tandasnya. 

Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba ribuan anak yatim piatu ini mendapat tausiyah atau siraman rohani dari Hajjah  Nurul Aini. Inti dari ceramahnya ia mengajak anak anak untuk taat rajin beribadah sholat lima waktu dan selalu berbuat baik antar sesama. Disela sela pengujung acara, bupati Kediri memberikan bingkisan kepada mereka.

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top