Simpan Ribuan Pil Koplo dalam Ember, Warga Tarokan Ditangkap Polisi

Tersangka berikut barang bukti ketika diamankan di Mapolres Kediri. (Foto: Istimewa)
Tersangka berikut barang bukti ketika diamankan di Mapolres Kediri. (Foto: Istimewa)

KEDIRITIMES – Meski di bulan Ramadan namun semangat anggota Resnarkoba untuk memberantas narkoba tak pernah surut. Buktinya pelaku yang sudah sangat meresahkan ini berhasil diringkus tanpa perlawanan.

Pelaku diketahui bernama Suwandi (35) bandar pil koplo warga Dusun Blimbing RT 001 RW 002 Desa Blimbing Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri akhirnya diringkus oleh kepolisian Polresta Kediri pada subuh, Minggu (19/5).

Dari tangan Suwandi petugas Satresnarkoba Polresta Kediri mengamankan barang bukti 13.000 pil koplo yang disimpan dalam ember di dapur rumahnya.

Petugas menangkap pelaku yang diduga melakukan tindak pidana tanpa keahlian dan kewenangan melakukan pekerjaan kefarmasian dengan mengedarkan sediaan farmasi berupa obat jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan,khasiat maupun kemanfaatan dan mutu sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 196 yo pasal 98 ayat (2) UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

“Petugas dari Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kecamatan Tarokan masih banyak beredar obat jenis pil dobel L. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka Suwandi di dalam rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan obat jenis pil dobel L sebanyak 13.000 butir yang disimpan di dapur di dalam ember.Selanjutnya terlapor dan BB di bawa ke Polresta Kediri,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Kediri, AKP Siswandi.

 

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : A Yahya
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top