Pantau Arus Lalin, Polres Kediri Pasang 9 CCTV

Kapolres Kediri ketika melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui command center Polres Kediri. (Foto: Ist)
Kapolres Kediri ketika melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui command center Polres Kediri. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES – Menjelang libur hari raya dan arus balik, Polres Kediri terus melakukan terobosan untuk mengurai arus lalu lintas. Selain melakukan pengaturan lalu lintas, petugas Polres Kediri juga melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui command center Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan sebanyak sembilan CCTV terpasang untuk memantau arus lalu lintas. Pantauan tersebut dipusatkan di titik-titik keramaian, seperti di Simpang Empat Mengkreng, Simpang Lima Gumul, Tugu Garuda Pare, dan Kampung Inggris Pare.

Melalui layar CCTV tersebut petugas mengetahui titik- titik mana yang mulai mengalami kepadatan arus lalu lintas. Dengan demikian, kepadatan arus lalu lintas selama mudik lebaran dapat diantisipasi sejak dini.

“Kita lakukan terobosan pemantauan melalui command center. Saat diketahui adanya kemacetan atau pemadatan arus, kita langsung terjunkan anggota untuk mengurai kemacetan,” tegas AKBP Roni, Selasa (21/5/2019).

Terobosan tersebut dilakukan Polres Kediri untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik lebaran 2019. Dengan pemantauan tersebut maka petugas akan dengan cepat melakukan rekayasa jalan, seperti pengalihan arus lalu lintas atau rekayasa jalan lainnya.

"Kami akan selalu optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kapolres Kediri.

AKBP Roni Faisal mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keselamatan selama perjalanan. Diimbau kepada para pemudik untuk beristirahat di rest area yang ada. Hal tersebut untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Untuk para pemudik saya imbau untuk berhati hati selama perjalanan. Semoga perjalanan anda lancar sampai tujuan,” imbaunya.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top