BPN Lempar Wacana Jabatan Presiden Satu Periode, Warganet : Kita Usul Nyapres Satu Kali Juga

Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso (Ist)
Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso (Ist)

KEDIRITIMES, MALANG – Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi kembali melempar wacana baru dalam perjalanan gugatan pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Wacana tersebut dilempar oleh Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso yang juga merupakan Sekjen Partai Berkarya. Dimana Priyo mengusulkan presiden menjabat hanya satu periode dengan masa jabatan tujuh tahun.

Usulan yang dilempar itu, menurut Priyo agar presiden tidak berpotensi menyalahgunakan wewenang, bila menjabat dua kali. Dirinya juga memberikan contoh atas usulan presiden menjabat satu periode dengan waktu 7 tahun yang mampu menutup potensi penyalahgunaan wewenang jabatan.
"Contohnya Jokowi sebagai petahana yang memanfaatkan aparat untuk memastikan periode pemerintahannya. Karena itu saya berharap tak ada lagi calon presiden petahana di masa mendatang. Ini untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan," ucap Priyo dalam sebuah diskusi di Jakarta.
Wacana yang dilempar Priyo tersebut sontak memancing para warganet untuk kembali berkomentar. 
Beberapa warganet menanggapinya dengan geleng-geleng dan komentar miring terkait wacana jabatan presiden satu periode itu. Bahkan, muncul usulan warganet agar calon presiden pun dibatasi dalam pencalonannya.
"Bagaimana bila kita juga mengusulkan nyapres hanya satu kali saja..." komentar akun andirumpan27, Minggu (16/06/2019).
Pernyataan andirumpan27 tersebut mendapat dukungan warganet terbilang banyak. Dimana rata-rata mereka pun bersepakat bila jadi presiden dibatasi satu periode, maka siapapun yang nyapres juga dibatasi. Satu kali juga.
Akun alfianmhz menuliskan, "Nyapres juga harus satu kali aja biar adil. Repot soalnya kalau sampai 3 kali...banyak dramanya," ujarnya menanggapi lemparan wacana Priyo.
Warganet lainnya pun berkomentar heran dengan wacana yang dilempar Priyo sebagai Wak Ketua BPN. Misalnya seperti yang ditanyakan oleh kevin_sijabat yang heran terkait wacana tersebut. "Yang ngusulin kok BPN sih, yang usul Partailah. Revisi Undang-Undangnya," tulisnya.
Komentar lucu pun menyeruak terkait wacana dari BPN tersebut. "Udah kayak kontrak idol group  di Korea saja 7 tahun, " tulis akun spicyscars 
 

 

Pewarta : Dede Nana
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top