Kodim 0809 Kediri Gandeng BNN Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

Suasana pelaksanaan Sosialisasi P4GN dan tes urine yang digelar Kodim 0809 Kediri bersama BNN Kabupaten Kediri (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)
Suasana pelaksanaan Sosialisasi P4GN dan tes urine yang digelar Kodim 0809 Kediri bersama BNN Kabupaten Kediri (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)

KEDIRITIMES – Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan test urine di Makodim Kediri, Senin (24/6/2019).

Sosialisasi P4GN dan test urine tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim Kediri, baik militer maupun ASN, serta Persit Kartika Chandra Kirana. Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati turun langsung sebagai nara sumber utama dalam sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi ini, ia mengingatkan akan bahaya narkoba apabila dikonsumsi. Disamping itu, secara jelas ia menerangkan dampak negatif sebab akibat dari penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.

Sebelumnya, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, kondisi saat ini, terkait penyalahgunaan narkoba, sudah sangat meresahkan, dan mengkhawatirkan, khususnya kepada generasi muda kita. Karena merekalah yang nantinya akan meneruskan, sekaligus menggantikan generasi saat ini.

"Jangan sampai karena narkoba, generasi masa depan kita jadi rusak. Melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba atau disingkat P4GN, kita bersama-sama menjaga generasi muda untuk Indonesia emas di masa depan," kata Letkol Kav Dwi Agung.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati mengapresiasi kerjasama antara BNN Kabupaten Kediri dengan Kodim Kediri, khususnya terkait pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi dan test urine di Kodim 0809, yang mana anggota Kodim luar biasa. Terima kasih bapak Dandim yang sudah sangat mendukung program pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Kediri,” terang AKBP Lilik.

AKBP Lilik dalam kesempatan ini juga mengajak untuk mewujudkan Kabupaten Kediri bersinar, bersih, dari narkoba.

"Mari kita wujudkan Kabupaten Kediri bersinar, bersih dari narkoba, dan kita wujudkan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Kediri, generasi milenia, sehat tanpa narkoba, demi menuju Indonesia emas," ajak AKBP Lilik.

Mengenai laporan yang berhubungan erat dengan peredaraan maupun penyalahgunaan narkoba, orang nomor satu di BNN Kabupaten Kediri ini menginformasikan nomor layanan masyarakat yang bisa dikontak sewaktu-waktu.

“Silahkan kalau mau telepon kalau ada penyalahgunaan narkoba, bisa kontak ke kita di nomor 03547415444 atau 082247566333, ini nomor BNN Kabupaten Kediri untuk laporan yang ada di Kabupaten Kediri,” jelas Dewi.

Test urine yang dilakukan BNN Kabupaten Kediri dengan cara random, dan beranting. Satu persatu anggota Kodim Kediri menyerahkan urine mereka untuk diverifikasi apakah ada kandungan narkoba atau tidak.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top