Puluhan Mobil Hias Memeriahkan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019

Beberapa peserta menampilkan tarian dalam pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)
Beberapa peserta menampilkan tarian dalam pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

KEDIRITIMES – Puluhan mobil hias memeriahkan event pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Minggu (7/7 /19) siang. Arak-arakan mobil hias mengambil start pukul 13.00 di halaman Pemkab Kediri berkeliling dan finish pukul 17.00 Kawasan Simpang Lima Gumul.

Pada pelaksanaan pekan budaya dan parade mobil hias ini, panitia penyelenggara sengaja mengundang kontingen dari berbagai daerah untuk meramaikan acara yang digelar satu tahun sekali.

Berbagai penampilan tarian tradisional satu per satu peserta yang berasal dari berbagai daerah menampilkan kebolehannya di hadapan ribuan warga yang memenuhi jalanan di Area Simpang Lima Gumul tempat berlangsungnya acara.  

Dalam sambutannya Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, kegiatan pekan Budaya mulai tanggal 7-13 Juli 2019. Pembukaan ditandai dengan parade mobil hias dan rombongan kesenian serta drum band dan paskibraka dan sebagainya.

"Pemkab Kediri mengucapkan terima kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dan Pemkab tetangga yang mengikuti event tahunan ini. Tahun ini peserta mobil hias sangat bagus. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor atas partisipasinya dan semua pihak yang membantu acara ini sehingga berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 adalah perhelatan ke-15 dengan mengusung konsep 'Panji Balik Kampung'. Cerita ini sebelumnya dipilih UNESCO sebagai Memory of the World (MoW). Untuk temanya selaras 'Nyawiji Hayengkuyung Kadiri, Hanggayung Mukti'. Artinya, menyatukan hati, jiwa, cipta, rasa, dan karsa sebagai elemen penggapai cita-cita. 

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]kediritimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]kediritimes.com | marketing[at]kediritimes.com
Top