Pemeran film How We yang menyebut juara satu  lomba film pendek  (eko Arif s /JatimTimes)

Pemeran film How We yang menyebut juara satu lomba film pendek (eko Arif s /JatimTimes)



Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Kota Kediri, menggelar acara nonton bareng film-film karya sineas-sineas muda Kota Kediri, di GoldenTheater, Rabu (26 /6 /19). Film-film fiksi berjenis komedi dan  drama dengan durasi maksimal 8 menit  ini mampu membuat 350 lebih  penonton terhibur. 12 Film pendek tersebut merupakan nominator Short Movie Competition yang diikuti pelajar, kelompok informasi masyarakat (KIM), komunitas dan masyarakat umum. 

Juara 1 kategori umum film berjudul Hoh We karya Mevio Picture, disusul juara 2 dengan judul Pangling dari A'jour Films dan juara 3, Nyikep dari Sinema Kadirian. Pada kategori Pelajar juara 1 diraih film Destiny dari Crewative (SMA 2 Kediri), juara 2 film dengan judul +62 Human produksi Ied Films (gabungan beberapa SMA/SMK di Kediri) dan juara 3, Afeksi dari Hengkara Vema Scene (SMK 2 Kediri)

Kepala Diskominfo Haris Candra Purnama mengungkapkan, kegitan Short Movie Competition digelar untuk mensosialisasikan smart city sekaligus mengembangkan potensi industri kreatif di Kota Kediri untuk terus berkarya. Dengan adanya apresiasi seperti ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada para content creator untuk terus menciptakan karya yang berkualitas. “Selama ini karya-karya mereka kan ditonton lewat layar komputer atau telepon seluler, nah kami ingin memberikan apresiasi dengan menayangkan di bioskop,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif bukan saja dari para content creator, namun juga dari masyarakat sehingga banyak yang tidak bisa ikut menonton karena kehabisan tiket. Sementara itu, Azi Al Khairi, sutradara dari tim Mevio Picture yang menjadi juara 1 kategori umum mengatakan acara nobar dan lomba film pendek ini sangat tepat untuk menggairahkan semangat tim produksi untuk berkarya."Kami menunggu acara seperti ini lagi dan tentu kalau tahun  depan diselenggarakan, persaingannya akan semakin seru", pungkasnya.


End of content

No more pages to load