Sekda Kota Kediri Budwi Sunu bersama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi saat menggelar deklarasi. (eko Arif s /JatimTimes)

Sekda Kota Kediri Budwi Sunu bersama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi saat menggelar deklarasi. (eko Arif s /JatimTimes)



Ribuan warga Kota Kediri mengikuti kegiatan Olah Raga Bersama dan sepeda santai sekaligus deklrasi Indonesia bersatu di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (7/7/19). 

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1140.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Budwi Sunu mengatakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ini begitu penting artinya terutama bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba. 

Sangat berbahaya apabila generasi muda menggunakan narkoba.

"Bisa dikatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu kita akan terus ingatkan dan membina generasi muda untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

Budwi Sunu juga mengajak generasi muda untuk melakukan hidup sehat agar terhindar dari narkoba. 

Hidup sehat ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sepeda santai. 

"Saya harap generasi muda untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan sepeda santai ini untuk mengampanyekan hidup sehat bebas narkoba," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan kegiatan ini secara kebetulan berbarengan dengan Peringatan hari Narkoba Internasional sekaligus hari jadi Kota Kediri ke 1140. 

Bersamaan dengan adanya momentum tersebut, bisa digunakan untuk meningkatkan kembali rasa Persatuan dan Kesatuan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

Jika situasi Kamtibmas sudah kondusif, Kota Kediri bisa menjadi barometer percontoan daerah lain.

" Ini dalam rangka meningkatkan kembali rasa, Persatuan dan Kesatuan kita mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Supaya Kota Kediri lebih aman, sehingga sumbangsih  Kota Kediri bisa mewujudkan Indonesia damai. Dari Kediri untuk Indonesia,"terang AKBP Anthon Haryadi.

Kegiatan olah Raga bersama ini, diwujudkan dalam pelaksanaan senam di halaman kantor Balai Kota Kediri. Ada tiga jenis senam yang diikuti oleh ratusan peserta. 

Di antaranya senam Maumere, serta senam meraih bintang. 

Selain senam, kegiatan juga diisi dengan sepeda santai mengambil start di kantor Balai Kota Kediri menyusuri jalan jalan kota Kediri finish kembali ke Balai kota.

Pejabat yang hadir, nampak Seketaris Daerah Drs Budi Sunu Hernaning Sulistiyo, M. Si, Kasbrig 16 W/Y, BNN Kota Kediri serta seluruh elemen masyarakat Kota Kediri. 

Dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan olah ragah bersama dengan tema mari bersatu bangun Indonesia berjalan aman dan lancar.


End of content

No more pages to load