Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon saat rapat paripurna. (eko Arif s /JatimTimes)

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon saat rapat paripurna. (eko Arif s /JatimTimes)



Bertempat di ruang sidang dewan, DPRD Kota Kediri menyetujui empat rancangan peraturan daerah (raperda) Kota Kediri untuk menjadi perda dalam rapat paripurna, Selasa (20/8/19) siang.

Empat raperda yang disetujui menjadi perda itu yakni raperda tentang perubahan kedua atas Perda Kota Kediri Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum, raperda tentang perubahan atas Perda Kota Kediri Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi Bersama dan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, raperda tentang rencana Pembangunan Industri Kota Kediri tahun 2019-2039, dan raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Kediri tahun 2020-2024.

Sebelum penetapan persetujuan raperda menjadi perda, terlebih dahulu fraksi-fraksi di DPRD Kota Kediri menyatakan pendapat dan persetujuannya. Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kholifi Yunon dan dihadiri oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Kediri yang telah menelaah materi raperda secara cermat dan seksama. Setelah melalui rangkaian tahapan yang panjang, akhirnya empat raperda ini dapat terselesaikan pembahasannya. Dan akhirnya pada hari ini raperda dapat disetujui bersama menjadi perda.

“Izinkan saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada ketua, wakil ketua, dan seluruh anggota dewan, khususnya panitia khusus yang membahas serta menelaah materi raperda. Dan kami juga menyambut baik seluruh pendapat fraksi yang menyetujui empat raperda ini untuk menjadi perda,” ungkapnya.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota DPRD Kota Kediri terhadap raperda yang telah disetujui menjadi perda. "Kami mohon kerja sama dan dukungannya untuk bersama-sama melaksanakan keempat peraturan daerah ini untuk mewujudkan Kota Kediri yang lebih baik," ujarnya.

Hadir pula dalam rapat paripurna ini, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Sekretaris DPRD Kota Kediri Rahmad Hari Basuki, Plt Asisten Administrasi Umum Yoyok Susetyo, kepala BUMD, dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

 

 


End of content

No more pages to load