Para model saat melenggak lenggok dalam event Dhoho Street Fashion ke 4 para tahun lalu. (ist)

Para model saat melenggak lenggok dalam event Dhoho Street Fashion ke 4 para tahun lalu. (ist)



Perancang busana Didiet Maulana dan Priyo Oktaviano akan ambil bagian dalam Dhoho Street Fashion 2019 pada 5 Desember 2019 mendatang.

Keikutsertaan Didiet Maulana dan Priyo Oktaviano ini akan meramaikan Dhoho Street Fashion ke 5 tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri. Event tahunan gelaran fashion jalanan tahun ini mengusung tema Pride of Jayabaya.

Tempat pagelaran Dhoho Street Fashion kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dulu digelar di Taman Sekartaji, sekarang bertempat di Hutan Joyoboyo Kota Kediri.

Didiet Maulana sendiri sudah terlibat untuk ketiga kalinya sejak gelaran Dhoho Street Fashion berlangsung pada 2017, sementara Priyo Oktaviano yang asli putra daerah Kota Kediri baru bergabung pada tahun ini.

Tema Pride of Jayabaya, ini merupakan kelanjutan dari tema tahun sebelumnya Legacy of Panji Sekartaji. Tema “Pride of Jayabaya” adalah upaya kembali mengenang spirit masa keemasan Kerajaan Kediri pada kurun waktu 1135 – 1157 Masehi, saat Maharaja Jayabaya memerintah.

Di masa inilah slogan yang terkenal Panjalu Jayati atau Kediri Menang ditorehkan pada Prasasti Hantang, sebuah tetenger kembalinya Jenggala menjadi bagian dari Kerajaan Kediri. Namun, lebih dari semua hal, yang paling terkenal dari tinggalan Prabu Jayabaya adalah ramalannya.

Selain menampilkan dua desainer kenamaan nasional, Dhoho Street Fashion 2019 juga akan mengakomodasi talenta lokal dan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar muncul bakat-bakat desainer daerah.


End of content

No more pages to load