YouTuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)
YouTuber Indira Kalistha (Foto: IG indirakalistha)

Viral di media sosial cuplikan wawancara YouTuber sekaligus selebgram Indira Kalistha.  

Pasalnya, Indira Kalistha yang juga seorang beauty vlogger ini seakan menganggap remeh penyakit Covid-19 yang penyebarannya kini tengah dikhawatirkan seluruh masyarakat di dunia.  

Dalam wawancaranya bersama artis yang juga YouTuber Gritte Agatha, Indira Kalistha mengaku jika ia ogah cuci tangan dan memakai masker.  

Indira Kalistha memang dikenal sebagai sosok yang nyablak alias kerap berkomentar sesuka hati.  

Saat itu, ia berkesempatan menjadi bintang tamu di akun YouTube Gritte Agatha dalam konten #GritteBukaPraktek.  

"Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu enggak dipakai kecuali ditegur kayak 'bu pakai maskernya ya'. Tapi kalau enggak ditegur ya kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak nih dada juga sesak ye," ucap Indira Kalistha. 

Lebih lanjut, Indira juga mengatakan jika saat bepergian ia juga tidak mencuci tangan.  

"Misalnya ke mal, ke pasar, atau segala macam, pegang-pegang, abis beli makanan nih dari ojek online, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ngambil apa-apa segala macam terus makan pakai tangan. Wallahualam gue kena corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," lanjutnya. 

Yang lebih membuat geram, secara terang-terangan Indira mengaku tak terlalu khawatir dengan adanya virus Covid-19 ini.  

"Karena personally aku itu enggak terlalu. Gimana ya. Percaya kalau Corona itu ada, penyakitnya tuh ada, cuman sebenarnya enggak seheboh itu loh. Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu padahal mereka gak cari tahu gak dengerin dari beberapa pihak," kata Indira. 

"Aku tipe yang kayak 'Corona? B aja' gitu," lanjutnya. 

Baca Juga : Erwin Prasetya, Pemain Bass Formasi Awal Dewa19 Meninggal Dunia

 

Tak ayal, jawaban Indira itu membuatnya dikecam oleh warganet.  

Banyak warganet yang memberikan teguran kepada Indira.  

Fathin Vania Rahmadina : "Dikasih otak sama Tuhan, sayang kalau ga dirawat" 
Talk to your hand, Indira. Shame on you. 

Non Indah : "Sumpah gw kesini karna lambe turah ya, awalnya gw mau nonton untuk lebih tau, tapi setelah gw baca komennya ya ampun, kecewa si." 

Ramdani Pamungkas : "Orang orang kehilangan respect sama perempuan ini bukan karena kebodohan nya, tidak ada yang peduli akan kebodohan seseorang selama dia berkelakuan baik. 

Ribuan anak rindu sama orang tua nya yang harus kerja keras di rumah sakit, ribuan orang tetap berdiam diri dan mematuhi himbauan pemerintah bahkan beberapa dari mereka anggap remeh corona tapi tetap mematuhi hanya atas dasar solidaritas, bahkan jrx sid yang percaya konspirasi corona pun masih pakai masker. 

Lalu datang perempuan ini dengan hal yang dia anggap lucu memamerkan kebodohan nya tanpa rasa bersalah sedikitpun diatas jutaan orang yang sama sama berjuang melawab pandemi. 

Siapapun boleh tidak peduli penyakit ini, boleh tidak percaya penyakit ini, tapi tidak untuk tidak menghargai orang lain." 

Lufya Azizah : "Plis, pdhl gw suka nontonin indira ini.  But, tdari video ini gw bener2 g nyangka. Dia egois gak memikirkan nasib orang2 di sekitar dia klo misalnya dia termasuk OTG krn sikap joroknya dan ketidakpedulian dia. Krn ortu gw sebagai tenaga medis, gw tau bgt gmn capeknya tenaga medis di rs krn trs nambahnya pasien covid. Please,  use your brain dengan benar.  Jgn jd covidiot, semua orang memang pasti akan meninggal.  Tp kita bisa memilih takdir lain bukan?  Dengan cara hindari aspek2 yg bikin terkena covid-19."